4 Rekomendasi Tempat Liburan yang Wajib Kamu Kunjungi

Liburan hampir tiba, tapi tak jarang banyak orang yang masih bingung apa yang akan dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Apakah Kamu salah satu orang yang bingung apa yang harus dilakukan saat liburan tiba? Mungkin, kamu perlu rekomendasi tempat liburan yang berbeda dari tempat lainnya. Saat liburan tiba tentu Kamu ingin mengunjungi tempat liburan yang mengesankan untuk melepaskan penat. Tidak hanya melepaskan penat, ternyata kamu juga bisa berlibur sambil belajar. Pasti seru banget kan, senengnya dapet ilmunya juga dapet.

4 Rekomendasi Tempat Liburan yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Liburan ke museum

Siapa bilang liburan ke museum membosankan? Sekarang sudah banyak didirikan museum yang tidak membosankan, tetapi Kamu tetap belajar di dalamnya. Tidak sedikit museum yang dikemas dalam bentuk 3D untuk menarik perhatian pengunjungnya. Gak cuma itu, di tempat museum biasanya juga tersedia tempat spot foto yang bikin Kamu tambah eksis. Salah satu museum yang bisa Kamu kunjungi saat liburan adalah museum angkut di Malang.

2. Liburan ke pantai

Siapa nih yang suka berlibur ke tempat alam terbuka? Atau Kamu ingin mencobanya di liburan selanjutnya? Liburan ke pantai merupakan salah satu rekomendasi tempat liburan yang menarik untuk dicoba. Kenapa? Karena banyak hal yang dapat kamu lakukan saat liburan di pantai, misalnya berenang, melakukan olah raga air, menikmati birunya laut, bisa melihat keindahan bawah laut, bahkan menikmati hidangan laut. Jadi tunggu apa lagi? Ayo siapkan liburan ke pantai bersama orang-orang tercintamu.

3. Liburan ke gunung

Nah masih tetap buat Kamu yang pengen cobain liburan di alam bebas. Liburan ke gunung adalah salah satu rekomendasi tempat liburan yang gak kalah seru. Dengan penatnya pekerjaan, Kamu bisa menenangkan pikiranmu sejenak dengan menikmati sejuk dan hijaunya gunung. Tidak hanya itu, menikmati pemandangan dari ketinggian ternyata juga terbukti dapat mengurangi stress loh. Sebelum memutuskan untuk melakukan liburan ke gunung, jangan lupa persiapkan bekal perjalanan ya.

4. Liburan ke tempat bersejarah

Selain ketiga tempat liburan di atas, liburan ke tempat bersejarah juga bisa Kamu coba. Tidak hanya liburan, tetapi Kamu juga bisa dapat ilmu. Pasti seru kan liburan sambil belajar sejarah. Salah satu rekomendasi tempat liburan bersejarah adalah Museum Satria Mandalah yang terletak di Jakarta. Sejarahnya tempat sejarah ini merupakan kediaman Ratna Sari Dewi istri presiden pertama RI, Soekarno. Harga masuknya juga murah kok, cukup bayar Rp 2.000 per orang.

Nah, itu dia empat rekomendasi tempat liburan. Gimana? Masih bingung liburan kali ini mau kemana? Udah gak usah bingung, cepet tentuin pilihanmu sekarang dan dapatkan liburan yang menyenangkan!